Tanpa Ilmu, Manusia Tidak Bisa Disebut Manusia

Apa yang membedakan kita dengan hewan? tentu saja jawabannya adalah kita memiliki otak yang dapat berpikir, namun hewan tidak. Walau memiliki otak, hewan tidak bisa berpikir selayaknya manusia, namun mereka berpikir bagaimana cara untuk memburu dan memakan mangsanya. Nah, itu akan terjadi pada manusia yang tak memiliki ilmu. Itu karena ilmu pada manusia akan membuat mereka dinamai manusia.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj6OP7zsTqdTFLLYUmmBvspL34_3kfSF6TJttrRBf3cguvBeWvmEIw8w3OrjbZDG3NHNqXVLbl1r1iBjnp5z3FJG3IyAJAHRnk80_nHSF3CBK6WyvGnnY5mbyAqwrw1rj2I86LshTaamElU/s1600/Ilmu+sangat+Penting.jpg

Ilmu sama halnya dengan pendidikan, dan jika tak memiliki itu, maka kehidupan akan hanya kita anggap sebagai suatu hal yang harus ada dan sudah menjadi takdir kita. Jika memiliki ilmu atau pendidikan, kehidupan yang diberikan tuhan pada kita akan selalu berjalan dengan semestinya. Seseorang yang memiliki ilmu dan pendidikan akan hidup lebih baik dibandingkan dengan orang tidak berilmu. Tentu Saja.

Pernahkah anda membayangkan dalam pikiran anda, mengapa kita harus bersekolah? Yah kita ketahui, tanpa sekolahpun kita dapat belajar sendiri (Otodidak). Tak ada yang memastikan, seorang yang bersekolah akan mendapatkan pekerjaan yang layak, itu karena pada saat sekolah ada diantara mereka yang tidak benar - benar bersekolah, dan hanya menjadikan sekolah sebagai tempat untuk bermain - main.

Ketahuilah, ilmu yang anda dapatkan di sekolah akan lebih banyak daripada ilmu yang anda dapatkan disekitar. Hal itu dikarenakan oleh satu tempat yang didalamnya anda sudah dapat melakukan proses pembelajaran, mencari teman yang banyak, bersosialisasi dengan orang lain seperti guru dan belajar sopan santun. Walau anda bisa dapatkan itu tanpa sekolah sekalipun, ketahuilah bahwa sekolah itu tempat yang memungkinkan seseorang untuk memiliki kehidupan dimasa yang akan datang.

Popular Posts